9 Cara Meningkatkan Nafsu Makan

Makanan adalah sumber penting yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Dengan memberi asupan makanan ke dalam tubuh maka manusia bisa bergerak dan beraktifitas karena memiliki tenaga yang bersumber dari makanan. Sumber tenaga tersebut berupa karbohidrat, protein dan lemak, ketiga sumber inilah yang melakukan proses pembakaran yang menghasilkan energi tubuh. 

Akan tetapi, muncul masalah pada sebagian orang, yaitu rendahnya selera makan alias tidak nafsu makan. Bila sudah seperti ini kondisinya perlu tips bagaimana cara meningkatkan nafsu makan.Bila pembaca adalah salah satu orang yang memiliki masalah seputar selera makan. Berikut ini sebuah tips tentang cara meningkatkan nafsu makan. 9 Cara Meningkatkan Nafsu Makan:

9 Cara Meningkatkan Nafsu Makan Coba lakukan cara benar berikut ini.

  1. Asup lebih banyak kalori : Tubuh kamu terlalu kurus? Mungkin kamu kekurangan kalori. Normalnya, wanita membutuhkan sebanyak 1.900 kalori sehari yang digunakan untuk beraktivitas. Nah, jika ingin menaikkan berat badan, asuplah kalori lebih dari itu. Kamu memerlukan 500 kalori ekstra per hari, agar berat badan bisa naik sekitar setengah kilogram seminggu.
  2. Pilih makanan yang tepat : Jangan karena ingin tubuh lebih berisi dengan cepat, lantas kamu bisa melahap semua makanan yang ada tanpa tahu nutrisinya. Kamu tetap disarankan mengonsumsi makanan sehat dengan kalori seimbang. Misalnya susu rendah lemak, ikan-ikanan, daging merah, telur, nasi merah, sayur dan buah. Hindari konsumsi makanan deep-fried cooking atau makanan cepat saji terlalu sering karena bisa menyebabkan menumpuknya lemak dan kolesterol yang berbahaya bagi kesehatan.
  3. Protein sangat penting : Tingkatkan asupan protein, sebab tubuh kamu memerlukan banyak protein untuk membentuk otot-otot baru. Konsumsilah makanan dengan protein tinggi, seperti kacang-kacangan, ikan dan daging. Tapi jangan sampai kamu melupakan karbohidrat dan lemak. Dalam jumlah sedikit, dua nutrisi ini bisa membuat tubuh lebih gemuk secara sehat. Pilih lemak sehat yang biasa terdapat pada biji-bijian, minyak zaitun atau ikan salmon. Untuk karbohidrat, konsumsilah yang bersifat kompleks, misalnya nasi merah, kentang rebus atau gandum.
  4. Banyak makan cemilan sehat : Disarankan untuk makan lima kali sehari jika ingin menambah berat badan; tiga porsi makanan utama dan dua porsi cemilan. Pilihlah cemilan sehat tinggi gizi dan kalori, bukan junk food. Misalnya keju, milk-shake, muffin, buah kering, dark chocolate dan yoghurt.
  5. Minum banyak cairan : Jumlah cairan juga berpengaruh pada proses penggemukan badan. Namun hindari terlalu banyak konsumsi minuman energi karena biasanya mengandung banyak garam serta gula. Minumlah air putih, susu atau jus buah segar.
  6. Istirahat cukup : Percuma makan banyak kalau tubuh kamu tidak dapat istirahat yang cukup. Jadi, atur pola tidur yang sehat, minimal 8 jam sehari. Kalaupun kurang dari 8 jam sehari, kamu bisa mencuri-curi waktu disela2 kesibukan untuk istirahat sebentar.
  7. Olahraga secara intens : Agar nutrisi yang kamu konsumsi tidak menjadi lemak berlebih, bakarlah dan bentuk menjadi massa otot. Untuk itu, kamu perlu berolahraga secara intens. Lakukan secara rutin, misalnya empat kali seminggu dan tanyakan kepada instruktur fitnes, olahraga apa yang cocok untuk kamu.
  8. Madu dan Minyak Ikan : Untuk menambah nafsu makan secara natural, kamu bisa mengonsumsi madu atau minyak ikan. Selain berfungsi menjaga fitalitas tubuh, madu & minyak ikan juga menambah nafsu makan.
  9. Konsisten : Sama seperti melangsingkan badan, menggemukkan badan juga tidak bisa dilakukan dengan instan. Memerlukan waktu yang cukup lama, sedikitnya beberapa bulan agar hasilnya terlihat. Jangan cepat menyerah karena kamu masih saja terlihat kurus. Oleh karena itu, konsistensi sangat diperlukan untuk proses ini. Bersabarlah dengan tetap berusaha, dan kamu akan melihat hasil yang memuaskan.
Sumber: https://www.facebook.com/notes/natur-e-journey-to-beauty/tips-menggemukkan-badan-dengan-cara-yang-sehat/10150387666001093

Anda ingin meningkatkan nafsu makan? Cobalah mengonsumsi Madu Tropis Brazil.
Pesan Madu: 085721109590 atau 331E15DB (BBM)
 

Related Posts:

1 Response to "9 Cara Meningkatkan Nafsu Makan"

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

Followers