7 Khasiat dan Manfaat Madu

Rasulullah Saw. bersabda, "Hendaklah kalian menggunakan dua penyembuhan ini; Madu dan Alquran." (HR. Ibnu Majjah)
Madu bisa diminum oleh semua orang dari berbagai usia, mulai dari janin hingga orangtua. Berikut ini 7 Khasiat dan Manfaat Madu.
  1. Bagi janin, madu mampu memperkuat janin yang lemah dalam kandungan (rahim).
  2. Bagi ibu yang sedang mengandung alias hamil, madu membantu menjaga stamina dan kesehatan selama mengandung bayi, dan membantu asupan gizi yang tinggi bagi pertumbuhan janin yang sehat selama dalam kandungan. 
  3. Bagi bayi, madu mampu membantu perkembangan otak bayi, karena setiap harinya otak terus berkembang sampai dengan usia 5 tahun. Untuk itu ia membutuhkan gizi yang tinggi. Pertumbuhan dan perkembangan otak sangat terkait dengan kecerdasan pikiran (IQ) dan kecerdasan mental (EQ). Hal ini dapat dilihat dewasa ini aneka produk makanan tambahan baik susu atau bubur bayi yang diformulasikan dengan madu seperti susu bubuk yang indikasinya menyertakan madu dan sebagainya. Untuk itu kenapa tidak kita berikan saja bagi buah hati kita yang terbaik, yaitu madu.
  4. Bagi anak-anak, madu berperan sebagai minuman yang membantu agar nafsu makan meningkat, sebab dalam madu terdapat kandungan vitamin B yang terbilang lengkap. Kandungan ini yang menjadikan anak tumbuh sehat, lincah dan riang serta tahan penyakit. (H.Mohamad, 2002).
  5. 7 Khasiat dan Manfaat Madu
    Madu Tropis Brazil - berkhasiat
  6. Bagi remaja, pada usia remaja yang memasuki akil balig, khasiat madu membuat pertumbuhan fisik terbilang relatif cepat, gizi yang baik pada madu dan minum madu dengan teratur akan membuat pertumbuhan tubuh menjadi sempurna.
  7. Bagi orang dewasa, tingginya tingkat kelelahan dan pekerjaan yang besar dapat mengakibatkan munculnya stress, hal ini menjadikan tubuh orang tersebut menjadi lemah dan mudah terserang penyakit. Biasanya hal ini menimpa kepada pekerja pabrik yang bekerja keras seharian penuh atau long shift. Bila kondisi ini dilakukan tanpa zat gizi yang memadai maka rawan bagi orang tersebut terjangkiti penyakit; seperti: thypus, radang, serta infeksi bakteri lainnya, maka dalam hal ini madu adalah makanan tambahan terbaik.
  8. Bagi para lansia, dengan mengonsumsi madu berarti telah memilih makanan terbaik yang sangat diperlukan bagi para orang yang berusia lanjut. Sebab madu adalah sumber energi dan gizi yang dapat diserap langsung oleh tubuh, dimana pada usia lanjut, organ pencernaannya sudah mulai berkurang fungsinya.
Saat ini sudah beredar Madu Tropis Brazil yang berkhasiat seperti tersebut pada penjelasan di atas. Kesimpulan dari artikel 7 Khasiat dan Manfaat Madu, antara lain:
  • Madu menyembuhkan segala macam penyakit,
  • Madu menjaga stamina tubuh,
  • Madu membuat kulit halus dan segar,
  • Madu membuat awet muda dan panjang umur. 
Beberapa penyakit yang mampu disembuhkan oleh Madu Tropis Brazil, yaitu:
Jantung,
Lambung,
Hati,
Ginjal,
Kanker,
Diabetes,
Anemia,
Infeksi saluran pernafasan,
Paru-paru (TBC),
Mata dan kulit,
Diare dan Disentri,
Gangguan kehamilan,
Gangguan urat syaraf,
Rheumatik dan sakit sendi,
Mencegah ostheoporosis,
Menghambat penuaan.
dll.

Dalam kandungan madu terdapat sejumlah enzim yang berperan penting guna proses metabolisme. Enzime-enzim tersebut antara lain:
  1. Enzim Amilase,
  2. Enzim Invertase,
  3. Enzim Katalase, dan
  4. Enzim Libase.
Itulah sekilas tentang minuman yang disarankan oleh Rasulullah Saw., 7 Khasiat dan Manfaat Madu untuk menambah wawasan pengetahuan seputar kesehatan dan herbal khususnya madu. Semoga bermanfaat 

Related Posts:

0 Response to "7 Khasiat dan Manfaat Madu"

Posting Komentar

Followers